3 Tempat wisata yang ada di Magelang


3 Tempat wisata yang ada di Magelang 

1. Candi Borobudur



    Candi borobudur adalah suatu candi yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa tengah. Monumen ini meupakan peninggalan dari tahun 800-an yang didirikan para penganut Budha.

    Monumen ini juga sering digunakan sebagai tempat ibadah oleh para penganut agama Budha sekaligus menjadi tempat ziarah untuk menuntut umat manusia dari alam nafsu duniawi ke alam pencerahan dan kebijaksanaan menurut sesuai ajaran Budha. Menurut bukti-bukti sejarah, Borobudur di tinggalkan pada abad ke-10. 

    Dunia mulai menyadari keberadaan bangunan ini sejak 1814 oleh Sir Thomas Stamford Raffles, yang saat itu menjabat sebagai gubernur Inggris atas Jawa.

2. Gereja Ayam



    Gereja Ayam yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Walaupun di sebut Gereja Ayam sebenarnya Gereeja ini bukan berbentuk ayam melainkan merpati. Bangunan tersebut di gagas oleh Daniel Alamsyah.

    Pada Gereja Ayam terdapat Caffe di ekor gedung yang di sebut Kedai Bukit Rhema. Tewrdapat 7 lantai di sana yang bersungsi berbeda-beda. Sejarah berdirinya Gereja Ayam sendiri  sebenarnya merupakan pewahyuan kepada Daniel Alamsyah untuk berdoa seharian di Bukit Rhema untuk membangun Rumah Doa Segala Bangsa.

3. Nepal Van Java 



    Nepal Van Java sendiri terletak di kaki Gunung Sumbing, Magelang, Jawa tengah. Desa ini menjadi pusat perhatian turis karena karena miripnya dengan desa Nepal. Karena kemiripanya itulah menjadikan desa ini dei sebut dengan Nepal Van Java.

        Nepal Van Java sendiri tersusun tinggi dengan ketinggian 1750mdpl.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar