3 MAKANAN KHAS MAGELANG!!!!


 3 MAKANAN KHAS MAGELANG!!!! 

    Tentu saja magelang memiliki banyak kuliner khas yang amat menggugah lidah. Jadi mari kita bahas 3 MAKANAN KHAS MAGELANG!!!! 

    1. Kupat tahu

    Kupat Tahu adalah salah satu kuliner khas Magelang. Hidangan sederhana ini terdiri dari ketupat, tahu goreng, mie kuning, kol, dan tauge, yang kemudian disiram dengan bumbu kacang yang gurih dan sedikit pedas. Rasa manis dari ketupat berpadu sempurna dengan gurihnya tahu dan kacang, menciptakan perpaduan rasa yang unik.





    2. Sop Senerek

    Sop Senerek adalah makanan yang berkuah bening yang amat identik dengan potongan potongan daging sapi, wortel, kentang, dan buncis. Kuah kaldu yang kaya rasa sapi membuat sop ini semahkin nikmat.

    3. Nasi Lesah

    Nasi Lesah adalah hidangan nasi yang disajikan dengan berbagai lauk pauk, seperti suwiran ayam, telur, tahu, tempe, dan sayuran. Yang membuatnya istimewa adalah kuah santan yang gurih dan sedikit pedas. Nasi Lesah cocok dinikmati saat cuaca dingin.



    Tentu saja kita tidak akan berhenti di sini untuk mencari pengetahuan lebih dalam, jadi terus ikuti blog-blog saya dan ikuti juga social social media saya di:

https://www.youtube.com/shorts/hFoZT4_04YI

https://id.pinterest.com/hanzneedmanuel/





Tidak ada komentar:

Posting Komentar